Jumat, 19 November 2010

TIPS UNTUK TRANSAKSI ONLINE TRADING

Perdagangan saham online dapat menjadi arena menguntungkan untuk masuk, tetapi, ini mungkin juga datang dengan risiko fantastis. Jika Anda tidak dilengkapi dengan artileri untuk mendapatkan Anda melalui hutan saham online, maka Anda mungkin akhirnya kehilangan begitu banyak daripada apa yang telah Anda menawar. Berikut adalah beberapa tips yang dapat membantu mempersiapkan Anda untuk perdagangan saham online.
Pilih Gaya Trading Smart Itu Bekerja Untuk Anda
Luangkan waktu untuk mempertimbangkan jenis trading yang Anda ingin lakukan dan gaya apa yang terbaik sesuai dengan gaya hidup Anda. Sebagai contoh, jika Anda tertarik dalam perdagangan hari, perlu diingat bahwa untuk berhasil dalam bidang ini, Anda mungkin perlu berada di depan komputer dan di telepon selama berjam-jam yang sangat panjang dalam sehari.
Trading Apapun gaya yang Anda dapat memilih, mungkin itu hari perdagangan, perdagangan kecil panjang, perdagangan mingguan atau bahkan perdagangan bulanan, mempertimbangkan sifat dari gaya dan bagaimana Anda dapat cocok mereka ke jalan kerja.
Cari broker onilne trading
Hal lain yang sangat penting untuk mengingat dalam perdagangan saham online adalah untuk menemukan broker yang sangat baik. Pastikan bahwa Anda meluangkan waktu untuk mengenal broker anda dengan memeriksa apakah perusahaan tersebut sah di bawah BAPEPAM dan jika menerima ulasan yang sangat baik dari mereka yang memiliki pengalaman dalam perdagangan.
Jenis gaya trading yang Anda pilih untuk menyelidiki juga harus sangat menentukan di mana broker akan terbaik untuk Anda. Jika Anda terlibat dalam perdagangan hari, maka akan lebih baik untuk memilih sebuah perusahaan yang memiliki layanan teknologi sangat baik dan mudah diakses. gaya lain perdagangan dapat mengelola broker kurang canggih.
Pilih Strategi Sangat Unggul
Karena kenyataan bahwa perdagangan saham melibatkan begitu banyak risiko, memilih strategi yang sangat bagus ini dapat sangat membantu bagi Anda untuk cuaca rintangan yang akan datang dengan cara Anda. Pastikan bahwa Anda memilih metode trading yang akan mengambil keuntungan dari kedua atas dan ke bawah pasar. Sebuah strategi yang akan bekerja di semua jenis pasar pasti akan menguntungkan karena Anda tidak pernah tahu kapan permintaan untuk saham dapat meningkat atau turun, dan pasti, Anda tidak ingin akhirnya kehilangan uang karena Anda gagal memperkirakan kecenderungan yang berbeda pasar.
Selain ini, pastikan bahwa strategi Anda melibatkan risiko minimal dan memberikan penghargaan yang tinggi. Itu selalu lebih baik untuk mencegah dan mengendalikan risiko daripada membiarkan kemungkinan bahwa Anda mungkin harus menghadapi dilema serius. Manajemen risiko sangat penting agar menjadi sukses dalam perdagangan online.
Tahu Tentang Saham
Luangkan waktu untuk mengetahui saham mana yang akan bijaksana untuk menempatkan investasi Anda pada melalui penelitian yang luas atau bahkan melalui mencari bantuan seorang profesional. Sangat penting bahwa Anda menyadari jenis saham yang anda mempertaruhkan uang anda, setelah semua, apapun hasil ini mungkin mengumpulkan di pasar pasti akan mempengaruhi apakah Anda akan memperoleh atau kehilangan profit.Also meluangkan waktu untuk tahu kapan akan lebih baik untuk menjual saham Anda. Kebanyakan orang hanya berfokus pada apa dan kapan mereka harus membeli saham, tapi sering kali mereka lupa betapa pentingnya untuk dipertimbangkan ketika akan menjadi saat yang tepat untuk menjual. Ambil di pikiran tanda-tanda dan kondisi yang dapat memberikan sinyal pada saat itu akan lebih baik untuk keluar dari investasi yang mengerikan sebelum Anda kehilangan sejumlah besar uang.
Ini semua adalah hal yang sangat vital yang sangat dasar, namun bahwa siapapun yang ingin terlibat dalam bisnis perdagangan saham online harus tahu. Setelah semua, investasi pada pengetahuan Anda sendiri dan keterampilan dalam perdagangan adalah hal yang paling penting bahwa setiap orang harus mempertimbangkan untuk menang dalam permainan perdagangan yang sangat berisiko.
Ikuti tips ini dan pasti, Anda bisa mendapatkan perbedaan yang signifikan dalam kinerja Anda sebagai pedagang saham online.

Broker yang mana yang mau dipilih?

Tergantung Anda tipe trader seperti apa.

Bila Anda adalah trader yang memiliki banyak waktu dan tidak ada kesibukan lain, sebaiknya pilih Broker Transaksi Elektronik dimana Anda harus melakukan sendiri transaksi jual beli saham dengan cara menginput sendiri saham yang ingin dijual atau dibeli ke software broker yang terinstall di komputer milik Anda.

Biasanya yang menggunakan broker jenis ini adalah mereka yang baru belajar dan menggunakan modal awal kecil (retail trader) dan jangka waktunya harian yaitu membeli saham saat ini kemudian dijual lagi pada sore harinya atau beberapa hari ke depan.

Saat ini Broker Transaksi Elektronik yang populer yang banyak digunakan oleh retail trader adalah:
1. E-Trading Securities ( Code registrasi bursa :YP )

Sedangkan bila Anda memiliki sedikit waktu karena banyak kegiatan lain dan tidak mau waktu Anda tersita dan harus repot menginput sendiri transaksi jual beli saham, sebaiknya gunakan Broker Transaksi Manual. Anda hanya tinggal menelepon petugas pelayanan broker untuk memberikan order dan petugas tersebut yang akan mengurusi seluruh order Anda sampai tuntas tanpa Anda sendiri harus repot.

Pada umumnya Broker Transaksi Manual digunakan oleh para pemilik dana besar dimana para pemilik ini memiliki waktu yang sangat sedikit dan tidak mau harus repot-repot mengurusi transaksi. Mereka ini trader jangka menengah atau jangka panjang dimana saham yang mereka beli baru akan dijual kembali dalam jangka waktu mingguan atau bulanan.

Yang perlu dicermati pada saat memilih broker adalah:
1. Jaminan bahwa dana Anda aman dan dapat ditarik sewaktu-waktu tanpa persyaratan apapun
2. Besarnya biaya komisi

Hindari broker yang memberikan persyaratan macam-macam sehingga Anda kesulitan menarik dana sewaktu-waktu, hal ini menunjukkan bahwa broker memiliki itikad yang tidak baik. Usahakan pilih broker yang telah punya nama atau tanya dari pengalaman teman-teman Anda agar Anda merasa yakin bahwa dana Anda aman.

Banding-bandingkan juga besarnya biaya komisi, semakin murah biaya komisinya maka akan semakin baik.

Jangan segan untuk berpindah broker bila Anda mulai merasa tidak nyaman, masih banyak broker lain yang mampu memberikan pelayanan yang lebih baik, lebih baik segera pindah daripada dana Anda "nyangkut" dan tidak bisa diambil.

Atau Anda kalah trading terus menerus akibat broker terlalu lamban mengeksekusi transaksi yang Anda perintahkan, ingat sukses trading tergantung kepada timing membeli atau menjual di harga yang tepat dan hal ini baru bisa terjadi bila didukung dengan broker yang baik.


Bila Anda sudah mendaftarkan diri ke broker, Anda sudah bisa melakukan transaksi jual beli saham sesuai dengan modal yang Anda miliki.

Anda juga bisa melakukan jual beli saham melebihi modal yang Anda miliki dan hal ini disebut sebagai margin trading. Margin sebenarnya kita berhutang kepada broker sehingga akibatnya Anda harus menanggung beban bunga sesuai dengan jumlah hutang Anda.

Biasanya margin trading dugunakan oleh trader profesional, meskipun terkandung beban bunga didalamnya, tetapi tidak menjadi masalah asalkan yakin bahwa jumlah laba yang diperoleh dari trading saham dapat melebihi beban bunga tersebut.

Untuk pemula, disarankan jangan pernah melakukan margin trading karena resikonya yang besar.

Bila saham yang Anda beli harganya naik, tidak masalah karena Anda akan memperoleh laba sehingga bisa menutup beban bunga. Tetapi bila harganya turun dan penurunan itu mendekati batas bawah yang diperkenankan oleh broker, maka saham-saham milik Anda akan dipaksa dijual (force sell) oleh broker untuk membayar hutang Anda dan disamping itu Anda juga harus menanggung beban bunga. Akibatnya, kerugian yang Anda derita akan 3 kali lipat, yaitu rugi karena menjual saham pada saat harga turun, rugi beban bunga, dan rugi karena uang modal yang tersisa harus direlakan untuk melunasi hutang ke broker.

Sebisa mungkin hindari margin trading bila Anda tidak ingin bangkrut.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

TRANSLATOR

Translate this page from Indonesian to the following language!
English French German Spain Italian Dutch Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified
Widget edited by ECHO BACKENBEAUR

partnership with :