Rabu, 25 Agustus 2010

MENGAPA KITA HARUS MELAKUKAN INVESTASI ???

1. KEAMANAN (SECURITY) Uang Anda di bank-bank swasta, pemerintah, dalam dan luar negri sekalipun akan "hilang" secara perlahan oleh karena inflasi, biaya administrasi, biaya-biaya lainnya, pajak atas bunga sebesar 20%, tingkat suku bunga rendah dan terbatas, jaminan dari pemerintah LPS (Lembaga Penjamin Simpanan) yang terbatas hanya Rp 2 milyar/nasabah dengan syarat & ketentuan berlaku. Pada Lembaga atau perusahaan investasi-investasi lainnya dikenakan biaya/komisi broker, administrasi, pajak 5%, materai, biaya pengelolaan, dan sebagainya.
2. PERLINDUNGAN (PROTECTION)
Inflasi, deflasi adalah PERAMPOK ASET ANDA yang tidak kelihatan, namun pasti dan terus berlangsung sampai detik ini, tidak bisa dihentikan oleh siapapun, bahkan oleh kekuatan ekonomi Amerika dan Eropa, ini adalah masalah klasik yang sudah berabad-abad namun secara perlahan tapi pasti akan mengerosi aset Anda yang Anda peroleh dan kumpulkan dengan susah payah. Tetapi, semakin tinggi laju inflasi berpengaruh pada semakin tingginya harga EMAS. Saat keadaan ekonomi normal, di seluruh dunia mengalami inflasi rata-rata 2% - 3% pertahun, di USA 3% - 4%/tahun di Indonesia 10% - 20%/th, namun kenyataannya bisa lebih dari angka-angka tersebut.
Menurut data statistik;
* bila inflasi 10% maka harga Emas naik 13%,
* bila inflasi 20% maka harga Emas naik 30%,
* bila inflasi 100% maka harga Emas naik 300%
jika di Indonesia rata-rata inflasi 10%/th maka dapat dipastikan harga Emas 5 tahun mendatang setidaknya naik 75% dari harga saat ini, bandingkan dengan deposito yang hanya 30%/ 5 tahun dikurangi pajak.
Tahun 1965 Indonesia mengalami inflasi > 600%, 33 tahun kemudian, 1998 inflasi > 80%. Sejak 1960 - 2008 USA mengalami inflasi > 210%.
Anda menyimpan uang di bank-bank swasta atau pemerintah didalam negeri atau di luar negeri untuk deposito dengan bunga kisaran 4% - 7%/tahun minimal Rp 5.000.000, saldo dibawah Rp 5.000.000 tidak bisa didepositokan tetapi hanya rekening tahapan saja dan bunganya 1% - 2 %/th, saldo dibawah Rp 1.000.000, bunganya 0%. Kemudian ada pajak bunga 20% dan biaya administrasi antara Rp 5.000 - 10.000/bulan.
Tetapi dengan Rp 2.800.000 anda bisa mengkonversikan pada Emas seberat 10 gram yang nilai kenaikan setahunnya (sejak tahun 2001) kisaran 37,5% maka diakhir tahun nilai uang Anda bisa mencapai Rp 3.850.000,- atau lebih.
* Sebagai ilustrasi, awal tahun 1997 harga motor bebek baru (Honda Astrea) si Mandra sekitar Rp 4.600.000 yang setara dengan 200 gram Emas (harga Emas Rp 23.000/gram
* Sekarang tahun 2008 nilai 200gr Emas +/- Rp 58.000.000. anda bisa membeli tiga motor bebek top (Honda) seharga @ Rp 16.000.000,- atau 1 unit mobil.
* Jika Rp 4.600.000,- didepositokan berapa nilainya sekarang? dengan asumsi 10% per tahun maka 11 tahun kemudian hanya Rp 9.660.000 saja.(belum dikurangi pajak bunga 20%)

3. MUDAH DI CAIRKAN (HI-LIQUIDITY)
Investasi dalam bentuk properti, deposito, saham, obligasi, kendaraan, karya seni memerlukan waktu lebih dari satu hari untuk dicairkan karena pembeli dan peminatnya terbatas, hal ini membuktikan investasi ini tidak liquid/cepat cair dan nilainya pun ada kemungkinan menyusut oleh inflasi, brokers fee, tax dan administrasi.
Tetapi dengan investasi Emas dapat segera dicairkan di ribuan toko emas, Perum Pegadaian, bank-bank pegadaian emas syariah, pabrik emas PT. ANTAM, pabrik pengrajin perhiasan emas, dealer emas, lembaga keuangan (sebagai jaminan) bahkan diseluruh dunia dengan mudah dan nilainya mengikuti harga pasaran internasional yang stabil dan terus menguat.

4. MENGUNTUNGKAN (PROFITABLE)
Nilai EMAS itu berfluktuasi dalam hitungan hari atau bulan, bahkan saat ini fluktuasinya sangat tinggi bisa mencapai $20-50/hari. Namun nilai EMAS itu stabil dan cenderung menguat dari tahun ke tahun. EMAS sangat tepat dan sesuai untuk disimpan dalam jangka menengah ( 5-10 tahun ) sampai jangka panjang ( >10 tahun ).
Tahun 2001 harga Emas rata-rata US$ 272 / troy ounce = 31,103gram. Sekarang di tahun 2008 dikisaran 680-1000 / troy ounce bahkan sempat menyentuh US$ 1033 / troy ounce seiring dengan kenaikan harga minyak dunia dan melemahnya perekonomian dunia bahkan ada indikasi menuju resesi global. Diperkirakan akhir tahun 2009, US$ 1.300-1.500/oz
5. MUDAH DI PINDAHKAN (PORTABLE)
Suatu ketika, jika Anda dengan sangat mendesak/terpaksa harus membawa/memindahkan aset/ uang tunai Rp 280.000.000,- atau US$ 29.900 itu memerlukan tempat yang besar dan sangat tidak praktis, beresiko tinggi, tercecer, dapat dengan mudah dilihat/ diketahui orang lain, tidak aman. Namun dengan EMAS 9999 berat 1.000 gr atau 1 kg EMAS yang setara dengan nilai tunai diatas ukurannya tidak lebih dari sebungkus rokok yang pas disaku Anda.

6. TAHAN LAMA (DURABLE)
Properti, kendaraan, uang kertas, surat-surat berharga, saham, karya seni bisa hancur oleh karena terbakar, dibagi-bagi/disobek-sobek, terendam air atau terkena berbagai bencana alam, rusak dimakan usia, rusak oleh karena rayap, serangga, binatang, kutu, maka nilainya akan hilang sama sekali.
EMAS tahan terhadap segala kondisi cuaca, anti karat, asam (kecuali oleh aqua regia nitrat+klorida acid), air bahkan api sekalipun maka disebut Emas. Meski melumer ( diatas 1083 c) dia tetap EMAS dan tetap bernilai tinggi hanya bentuknya saja berubah namun kemurnian dan massanya tetap. Seandainya Emas ditumbuk hingga menjadi butiran debu, tetap berupa butiran debu Emas yang bernilai, akan bersatu kembali jika dilebur.

7. KEPEMILIKAN & PENGELOLAAN SENDIRI (OWNERSHIP & STEWARDSHIP)
Aset kita jika disimpan atau dititipkan kepada orang lain atau lembaga keuangan dan ketika kita memerlukannya secara mendadak/ emergency kadang kala kita sangat sulit memperolehnya kembali. Proses pencairannya bisa sampai lebih dari 7 hari kerja.
Anda yang membeli/mengkonversi EMAS Anda yang mempunyainya, itu aset Anda maka Anda yang menyimpan dengan baik dan benar ( safe deposit box di bank, brankas di tempat rahasia/tersembunyi didalam rumah ) aset Anda bukan disimpan atau dititipkan kepada orang lain.
Ibarat Anda mempunyai mobil, tetapi kuncinya dipegang oleh orang lain maka Anda tidak bisa mengontrol mobil Anda atau Anda pergi wisata naik kapal pesiar, Anda pasti memperoleh life jacket dan kartu tanda buktinya. Tanpa bisa diprediksi terjadi bencana, kapal pesiar itu tenggelam, Anda perlu life jacket yang akan menyelamatkan nyawa Anda bukan kartu ( sertifikat ) tanda bukti kepemilikan life jacket.

8. SANGAT PRIBADI (PRIVACY)
Aset dalam bentuk properti, kendaraan, surat-surat berharga, rekening bank, kartu kredit, rekening valas, rekening koran, obligasi, deposito, saham, bond, options, electronic gold, hak paten merek & logo, copyright, golden account, dan sebagainya dapat diketahui, dilacak, dibobol, dan diprediksi nilainya oleh pihak lain. Bahkan Anda harus/wajib melaporkan berapa jumlah kekayaan Anda.

9. RESIKO RENDAH (LOW RISK)
Semua bentuk atau jenis investasi didunia ini memiliki resiko. Investasi EMAS dengan T.M.T Gold Unit memiliki resiko yang sangat rendah, EMAS tidak ada biaya penyusutan nilai, bahkan disebut zero maintenance hanya beban untuk biaya tahunan sewa safe deposit box jika disimpan/dititipkan di bank. Nilai EMAS . untuk jangka pendek (harian-bulanan) berfluktuasi, naik dan turun namun sejak 7tahun terakhir, nilainya terus naik, lebih dari 300% atau sekali.

10. BEBAS PAJAK & ADMINISTRASI (TAX & ADMIN FREE)
Properti, kendaraan bermotor, obligasi, saham, equity, reksa dana, electronic gold, golden account karya seni, bunga bank kartu kredit, warung, toko, kantor, ruko, pabrik dan lainnya dikenakan berbagai macam pajak, ppn, pph, ppp, biaya administrasi harian, mingguan, bulanan, tahunan.
Semakin banyak aset Anda semakin tinggi pula beban pajak-pajak dan biaya-biaya. Belum lagi biaya perawatan, biaya komisi, biaya trading, biaya asuransi, biaya penyusutan nilai harta dan biaya-biaya tak terduga.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

TRANSLATOR

Translate this page from Indonesian to the following language!
English French German Spain Italian Dutch Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified
Widget edited by ECHO BACKENBEAUR

partnership with :